Disdukcapil Bagikan 20.000 e-KTP Warga Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 20.000 e-KTP dibagikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Semarang untuk warga Kota Semarang, Kamis (18/1). 

Mekanisme pembagian e-KTP tersebut dilakukan Disdukcapil, diteruskan kepada camat-camat dan lurah-lurah untuk kemudian diantar ke rumah warga.

Kepala Disdukcapil Kota Semarang Adi Tri Hananto menerangkan warga yang mendapat pembagian e-KTP adalah warga yang telah melakukan perekaman data pada Juni 2016 hingga November 2017.

Sedangkan setelahnya, mulai Desember 2017 sampai dengan sekarang, akan segera dilakukan setelah pencetakan selesai.

“e-KTP yang dibagikan dan diantar ke rumah-rumah adalah warga yang masa rekamnya Juni 2016 sampai November 2017. Nah, yang mulai November ke sini, akan segera kami cetak dan bagikan,” terangnya.

Adi menambahkan warga yang merasa sudah melakukan perekaman namun belum mendapat e-KTP, maka dapat langsung datang ke kelurahan, kecamatan atau Tempat Perekaman Data Kependudukan (TPDK) terdekat.

Hal ini terkait beberapa permasalahan seperti blanko habis, rekam data kurang cepat dan lain-lain yang menurut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi harus segera diselesaikan.

“Beberapa waktu kemarin sempat menjadi persoalan cukup pelik di kota-kota di Indonesia, termasuk Kota Semarang. Ke depannya, proses pengurusan akan semakin cepat dengan pola pembenahan dan manajemen yang dilakukan disdukcapil hari ini dan kami akan terus memantau,” ujar Hendi.

Hendi menambahkan satu di antara hal yang diperlukan adalah laporan-laporan dari masyarakat apabila ada hal-hal yang menjadi kendala saat melakukan pengurusan e-KTP agar Pemkot Semarang cepat menindaklanjuti. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *