Hari Ini, Terminal Terboyo Ditutup untuk Parkir Truk Barang

SEMARANG (Asatu.id) – Terminal Terboyo (tipe C), Genuk, Kota Semarang ditutup untuk pelayanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mulai Senin (15/1).

Bus AKAP dipindahkan ke Terminal Mangkang (tipe A) dan saat ini bus AKDP sedang diatur oleh para petugas Dishub Jawa Tengah untuk pengaturan lalu-lintas di Terminal Penggaron (tipe B) Kota Semarang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang M Khadik kepada Asatu.id mengatakan fungsi dari Terminal Terboyo sendiri nantinya akan dialihkan menjadi tempat parkir untuk truk barang.

“Saat ini kami sedang membangun kantong parkir di Terminal Terboyo untuk truk barang, Pembangunan ini juga berfungsi untuk  mencegah terjadinya rob,” ujarnya.

Terlihat sedang dilakukan pembangunan kantong parkir dan masih ada rob yang menggenang. Pancang-pancang untuk tanggul yang nantinya berfungsi sebagai pencegah rob pun dipersiapkan.

Khadik menambahkan selain untuk tempat parkir truk barang, Terminal Terboyo masih difungsikan untuk pelayanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang dan angkutan kota,” pungkasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *