Giliran Sudirman-Ida Silaturohmi ke PW Muhammadiyah Jateng

SEMARANG (Asatu.id) –  Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah giliran bersilaturohmi ke kantor Dewan Pimpimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM)  Jawa Tengah, Senin (15/1). Sebelumnya, pasangan calon lainnya, Ganjar-Yasin juga bersilaturohmu ke Kanyor PW Muhammadiyah Jateng.

Sudirman Said mengaku kedatangannya ke kalangan Muhamadiyah ini karena dirinya ingin membawa persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen masyarakat, baik NU maupun Muhamadiyah.

“Muhamadiyah merupakan pilar masyarakat yang instrumental, kita ingin mendapatkan masukan, dan mudah-mudahan Muhamadiyah bisa bersama-sama kita,” ujarnya.

Menurutnya, meski dirinya diusung oleh Partai berlatar belakang NU (PKB) dan Muhamadiyah (PAN) tidak terjadi perebutan suara NU dan Muhamadiyah, melainkan saling berlomba-lomba untuk kebaikan. “Ini juga simbol, bahwa kita ke Jawa Tengah ingin terjadi persatuan dari seluruh elemen,”imbuhnya.

Sementara itu bakal calon wakil gubernur Ida Fauziyah mengaku senang mendapatkan respon yang sangat baik dari kalangan Muhamadiyah. Pihaknya tak lupa mnegucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik. “Alhamdulillah, Kami berterima kasih karena diterima dengan baik,” ucapnya.

Lalu. Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Jateng Tafsir MAg mengatakan, dalam pilkada Jateng Muhamadiyah sebagai lembaga adalah netral, sehingga semua dilayani. Tapi Muhamadiyah beragam termasuk dalam partai, maka tidak mungkin berada pada satu pilihan tertentu. “Jadi bisa jadi ada yang memilih Pak Sudirman ada juga yang memilih petahana,” tuturnya.

Pihaknya juga akan memberikan ruang kepada pasangan Sudirmam Said-Ida Fauziyah untuk menyampaikan visi misi di hadapan seluruh pimpinan Muhamadiyah mulai wilayah, daerah sampai ranting.

Menurutnya, kedua belah calon memiliki peluang yang sama, meskipun nanti siapa yang ditakdirkan oleh Allah itulah yang terbaik. “Mengalahkan juara bertahan memang tidak mudah tapi bukan berarti tidak ada peluang,” tukasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *