Ombudsman Jateng Minta Kepolisian Konsisten Tingkatkan Pelayanan

SEMARANG (asatu.id) – Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah Sabarudin Hulu, memberikan apresiasi kepada 7 (tujuh) Polres/Polresta di Jawa Tengah yang dinilai patuh terhadap standar pelayanan publik, Rabu (3/1), di Mapolda Jawa Tengah.

Atas hasil penilaian tersebut, Sabarudin lebih lanjut meminta kepada para Kapolres/ta dan jajarannya untuk meningkatkan pelayanan.

“Pada tahun 2017, jumlah laporan masyarakat atas dugaan maladministrasi dalam pelayanan Kepolisian di Jawa Tengah sejumlah 29 laporan, dan terselesaikan 17 laporan. Polres dan Polresta yang banyak pengaduan yakni Polrestabes Semarang dan Polres Pati,” ujarnya.

Sabarudin Hulu juga mengimbau kepada Kapolres/ta agar memberikan pelayanan publik secara konsisten, karena tim Ombudsman Jawa Tengah akan memeriksa secara diam-diam (sidak) tempat pelayanan SKCK dan SIM.

“Terpenuhinya standar pelayanan publik, dapat mencegah perbuatan maladministrasi dan perbuatan penyimpangan lainnya. Ombudsman Jawa Tengah mengharapkan komitmen bersama untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas di Kepolisian Daerah Jawa Tengah,” tutup Sabarudin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *