Malam Tahun Baru, Pemkot Gelar Perayaan di Balaikota

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang akan memusatkan gelaran pesta perayaan malam pergantian tahun di halaman Balai Kota Semarang. Namun tak hanya di halaman Balaikota Semarang saja, masyarakat juga bisa menyaksikan gelaran perayaan pergantian tahun di berbagai tempat di Semarang.

“Banyak yang akan menggelar perayaan menyambut tahun baru hampir di semua lokasi destinasi wisata di Kota Semarang. Tapi Pemkot memfokuskan perayaan malam tahun baru di halaman balai kota,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri, Selasa (26/12).

Lebih lanjut Masdiana menerangkan, bahwa biasanya, Pemkot Semarang menggelar pesta menyambut tahun baru tersebut di titik nol kilometer, yakni di depan Kantor Pos  Besar. Berbeda untuk tahun ini, untuk suasana yang berbeda akan dipusatkan di Balai Kota Semarang.

Untuk rangkaian acara perayaan malam tahun baru sendiri, Masdiana menambahkan, bahwa sebagai hiburan akan diisi dengan hiburan musik dan lainnya. Tak kalah ketinggalan, Pemkot Semarang juga akan mendatangkan artis ibukota untuk menambah kemeriahan acara setahun sekali tersebut.

“Ada juga instansi lain yang menggelar pesta tahun baru diantaranya Dewan Kesenian Kota Semarang (Dekase) yang menggelar perayaan di Bundaran Tugu Muda dan Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Kemudian tepat pada pukul 00.00, akan dilakukan pesta kembang api oleh Wali Kota Semarang bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan para pejabat di lingkungan Pemkot Semarang,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *