Sinterklas Bagi-Bagi Kue ke Pasien RS Elisabeth

SEMARANG (asatu.id) – Kedatangan Sinterklas ke kamar-kamar pasien di Rumah Sakit Elisabeth Semarang membuat kejutan bagi para pasien. Tak hanya Sinterklas, tapi sejumlah tokoh natal lain seperti Pit Hitam juga ikut memeriahkan acara Natal yang sengaja digelar manajemen rumah sakit tersebut, Senin (25/12).

Humas RS Elisabeth Semarang, Probowatie Tjondronegoro mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk berbagi kasih di hari perayaan natal tahun ini. Dimana mendatangkan sinterklasb tersebut sudah merupakan agenda rutin pihak rumah sakit.

“Ini kegiatan rutin tiap tanggal 25 Desember, kami mendatangi pasien. Dokter, suster, perawat hingga pegawai rumah sakit diikutsertakan dalam kegiatan itu untuk menyapa, mendoakan dan berbagi kegembiraan natal dengan pasien,” ujarnya Probo.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk pasien Nasrani saja, namun untuk semuanya. Pasien-pasien muslim dan agama lain pun didatangi dan bersama untuk berbagi kebahagiaan di hari natal ini.

“Dalam perayaan kita bagikan kue manis kepada pasien. Kue tersebut sebagai simbol bahwa seperti apapun kehidupan yang dijalani, harus disikapi dengan bijak dan dijalani,” imbuhnya.

Probo melanjutkan, pihaknya akan terus rutin menggelar kegiatan ini. “Sebab, orang sakit tidak hanya membutuhkan obat, namun perhatian, kasih sayang dan semangat,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *