Natal dan Tahun Baru, Pertamina Terjunkan 438 Truk BBM

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak 438 truk tangki bermuatan bahan bakar minyak ( BBM) diterjunkan PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) dari 18 Desember 2017 sampai 8 Januari 2018 mendatang.

General Manager (GM) Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto, mengatakan dikerahkanya truk tangki tersebut sebagai upaya memperlancar distribusi bahan bakar minyak (BBM)kepada masyarakat saat libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Truk tangki akan menyuplai BBM ke 830 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU)  Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di mana dari total truk tangki itu, 18 akan digunakan sebagai SPBU kantong yang ditempatkan dibeberapa titik,” ujarnya saat pantuan kesiapan Satgas Natal dan Tahun Baru di Terminal BBM (TBBM) Pengaron, Semarang, Jumat (22/17).

Yanuar menambahkan Pertamina juga menyediakan sekitar 55.000 kilo liter (KL) BBM jenis bensin setiap hari selama libur Natal danTahun Baru. Jumlah itu, lanjutnya, 10% lebih banyak dibanding konsumsi BBM jenis bensin di wilayah Jateng dan DIY setiap harinya.

“Kami juga tambah pasokan jenis bensin gasoil sekitar 10% dari total konsumsi harian sekitar 10.000-11.000 KL,” imbuhnya.

Yanuar memprediksi menjelang Natal dan Tahun Baru, menjadi puncak konsumsi BBM di Jateng dan DIY, sehingga kebutuhan harian BBM di masa tersebut bisa mencapai 50% lebih banyak dibanding hari-hari biasa.

“Kami jamin pasokan BBM di Jateng selama libur Natal dan Tahun Baru aman, sehingga masyarakat tidak usah khawatir karena kami juga menyiapkan Posko Satgas selama Natal dan Tahun Baru di 12 titik, kantor perwakilan di Semarang dan juga TBBM di Jateng dan DIY,” pungkasnya. (Isan)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *