Gagal Rampungkan Proyek, Ita akan ’Blacklist’ Kontraktor

SEMARANG (asatu.id) – Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pihaknya akan melakukan inventarisasi seluruh pekerjaan proyek yang sudah selesai, sebentar lagi selesai, dan belum selesai. Dia mengakui pula, ada beberapa pekerjaan yang mungkin tidak akan selesai sampai batas waktu kontrak.

Selain itu, Ita sapaan akrab Hevearita menambahkan, dirinya juga akan mengambil langkah tegas terkait hal tersebut. Dia menegaskan akan mem-blacklist kontraktor yang tidak mampu merampungkan pekerjaannya.

“Akan kita blacklist (kontraktornya-red) sesuai ketentuan yang ada, tapi tidak akan langsung vonis, kami akan melukan evaluasi terlebih dahulu. Kita harapkan mereka bisa menghasilkan yang terbaik untuk Kota Semarang,’’ ujarnya di Balaikota Semarang, Jumat (22/12).

Sebelumnya, Ita mengumpulkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daera/Dinas) untuk melaporkan seluruh pekerjaan yang mereka lakukan. “Dikumpulkan untuk melaporkan apa saja pekerjaan yang belum selesai, mendekati selesai dan sudah selesai. Ini kaitannya dengan pembayaran (pekerjaan kepada rekanan) pada akhir tahun,’’ tukasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *