Gunakan Bahan Daur Ulang untuk Dekorasi Natal

SEMARANG (asatu.id) –  Sebentar lagi Natal akan tiba, segala hal pernak pernik yang berbau Natal sudah bisa ditemui di mana saja, mulai dari alunan lagu-lagu Natal sampai hiasan berwarna-warna cerah seolah bersukacita memeriahkan datangnya hari Natal.

Perayaan Natal sering diidentikkan dengan Pohon Natal, sinterklas, manusia salju dan ornamen bintang dengan nuansa warna hijau dan merah. Tak ketinggalan lagu seperti “Jingle Bells”, “White Christmas”, ”All I Want for Christmas is You”, ”O Holy Night”, dan ”Away in A Manger” mengalun merdu menambah kegembiraan di bulan Desember.

Memasuki Hotel Grand Candi Semarang, sebuah pohon Natal besar menjulang tinggi ke langit lobby hotel. Pohon Natal setinggi kurang lebih 5 meter dengan diameter 1.5 meter, terbuat dari botol plastik bekas air mineral.

Public Relation Hotel Grand Candi Semarang, Mega Amalia mengatakan untuk proses pembuatan pohon Natal ini memakan waktu kurang lebih 3 minggu dan tidak mengeluarkan biaya yang besar. Dikerjakan oleh seluruh tim mulai dari desain grafis dan housekeeping.

“Kami mengusung tema Christmas Tree Recycling, yakni mengumpulkan bahan-bahan bekas dari botol air mineral, ban mobil, dan bunga pinus yang mengaku didapat dari sekitar halaman hotel,” ungkap perempuan yang hobi membaca buku biografi ini.

Pembuatan pohon Natal dari bahan-bahan daur ulang memang tergolong unik dan inovatif. Dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai, dapat diolah lagi menjadi sesuatu yang baru dan cantik. Ini dapat mengurangi limbah plastik, sehingga lebih ramah lingkungan.

Crhistmas Tree Recycling ini akan dipajang hingga bulan depan.  Hiasan lampu warna-warni juga turut dipasang untuk memperindah tampilannya. Sementara di bagian bawah pohon ditempatkan kado-kado cantik mengelilinginya. Pohon ini juga menyalurkan sentuhan kasih dengan memasang hiasan berbentuk bintang di atasnya. (Riska Fara)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *