5 Langkah Jitu Menambah Tinggi Badan, Begini Lho Caranya

SEMARANG (asatu.id) – Memiliki tubuh yang ideal menjadi impian semua orang dan mendongkrak percaya diri. Salah satunya adalah permasalahan mengenai tinggi badan.

Ya, masalah ini begitu menghantui para remaja karena fisiknya yang dianggap tak sempurna. Beberapa bahkan mengalami perundungan dari teman-teman dan sekitarnya. Padahal di usia remaja, tubuh masih bisa terus berkembang.

Untuk menghadapi masalah ini maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan. Mau tahu caranya? Yuk, simak ulasan berikut ini :

1. Jogging

Olahraga satu ini mudah dilakukan hanya bermodalkan niat dan semangat yang kuat untuk melakukannya. Lakukan olahraga jogging setiap 3 kali dalam seminggu agar hasil yang didapatkan maksimal, jangan pernah berlebihan dalam melakukan olahraga khususnya jogging ini karena jika berlebihan maka akan merusak otot-otot yang ada dikaki dan akan menghambat pertumbuhan tinggi berat  badan. Ada tips untuk melakukan gerakan jogging yang benar yaitu dengan menggunakan ujung kaku ketika melakukan jogging.

2. Renang

Gerakan yang seirama ketika melakukan olahraga berenang ini mampu menambah tinggi badan. Semua porsi latihan yang didapatkan para atlet adalah dengan berenang selain untuk merelaksasi tubuh, berenang juga dapat menambah tinggi badan. Jika ingin mendapatkan hasil yang optimal untuk menambah tinggi badan lakukan dengan rutin, misalnya berenag seminggu sekali dengan durasi 1 jam.

3. Jumping

Untuk melakukan jumping ini sangat mudah, caranya dengan mengayunkan tangan ke bawah lalu ke atas sambil melakukan gerakan lompat semaksimal mungkin. Ada 2 jenis dalam gerakan jumping ini yaitu jumping vertikal dan horizontal. Posisi awal ketika melakukan jumping vertikal adalah berdiri tegap, lebarkan kaki sebahu, ketika akan melompat gunakan ujung kaki. Untuk jumping horizontal caranya sama hanya ada tambahan yaitu kaki ditekuk saat melakukan lompatan. Jika dilakukan dengan rutin dengan repetisi sesuai dengan kesanggupan masing-masing. Misalnya melakukan jumping vertikal 3 kali dalam seminggu dan setiap melakukan repetisi 10 atau 12 kali.

4. Squatras

Gerakan olahraga yang satu ini memang banyak menguras tenaga tetapi mudah dilakukan. Caranya posisi awal seperti posisi push up lalu lompat dengan badan, tangan , dan kaki di tekuk ke belakang. Lakukan 3 kali seminggu dengan repetisi 10 atau 12 kali. Gerakan ini sering dilakukan para atlet bola voli untuk menambah tinggi badan maupun menambah tinggi lompatan.

5. Skipping

Alat yang digunakan untuk melakukan skipping sudah banyak dijual di toko-toko olahraga. Gerakan cukup mudah dengan mangayunkan tali dari alat ini lalu berusaha untuk melompatinya. Untuk pemula lakukan 10 lompatan dengan repetisi 10 atau 12 kali. Ada beberapa gerakan variasi melukan skipping yaitu lompat dengan 2 kaki, lompat dengan 1 kaki, dan melakukan putaran tali 2 kali dalam satu lompatan. (Fiky Nur Fadli)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *