2018, Pemkot Diminta Fokuskan Perbaikan Drainase

SEMARANG (asatu.id) – Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Kadarlusman meminta Pemerintah Kota Semarang pada tahun anggaran 2018 perlu memfokuskan perbaikan drainase. Perbaikan drainase maupun sub drainase sangat penting, karena normalisasi sungai kini telah diambil alih pemerintah pusat.

“Program betonisasi sudah berjalan mulus. Jadi, pusat perhatian penganggaran pembangunan Pemkot perlu dialihkan ke perbaikan drainase dan sub drainase,” kata Kadarlusman kepada asatu.id, di Semarang, Senin (4/12).

Dengan pengambilalihan normalisasi sungai oleh pemerintah pusat, menurut dia, beban anggaran yang dikeluarkan Pemkot menjadi berkurang. Namun, konsentrasi Pemkot untuk menjadikan “Semarang Bebas Banjir” tetap harus dijalankan melalui perbaikan drainase maupun sub drainase.

“Kalau perlu anggaran perbaikan drainase dan sub drainase pada 2018 ditingkatkan. Kisaran kenaikannya bisa 70 sampai 80 persen,” paparnya.

Menyinggung kinerja Pemkot Semarang selama tahun 2017, Kadarlusman mengatakan sangat bagus, khususnya pembangunan sarana dan prasarana umum. Pembangunan sarana dan prasarana dinilai sudah merata di semua wilayah sesuai program yang dicanangkan Pemkot di bawah kepemimpinan Walikota Hendrar Prihadi.

“Kinerja Pemkot Semarang 2017 sangat bagus, bahkan luar biasa. Semua program Mas Hendi (panggilan akrab Walikota Semarang Hendrar Prihadi –red) sudah tercapai. Artinya, pelayanan Pemkot bisa diterima masyarakat. Semua pembangunan sarana dan prasarana sudah tersentuh,” kata Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang Kadalusman kepada asatu.id, di Semarang, Rabu (6/12).

Bukti adanya pemerataan pembangunan, menurut Kadarlusman, terlihat dari betonisasi jalan raya di semua wilayah. Bahkan, jalan wilayah perbatasan Semarang, yakni Kabupaten Kendal dan Kabupaten Demak, tidak luput dari program perbaikan sarana infrastruktur jalan.

“Sekarang akses jalan di Kota Semarang tidak ada yang rusak, karena sudah tersentuh program betonisasi. Dibandingkan tahun lalu, pemerataan pembangunan tahun ini sangat jauh. Program pembangunan tahun ini jauh lebih baik,” ujarnya. (is)

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *