Peringati Hari Menanam Pohon, CCAI Bagikan 10.000 Pohon

BAWEN (asatu.id) – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Semarang bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Balai Pengelolaan Hutan Wilayah III Prov. Jawa Tengah melakukan aksi gerakan tanam pohon di desa Samban, Kec. Bawen Kab. Semarang.

Inisiatif tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian CCAI terhadap kelestarian lingkungan dan konservasi air dalam membangun masa depan yang berkelanjutan.

Dalam aksi tanam pohon tersebut, CCAI bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Balai Pengelolaan Hutan Wilayah III Prov. Jawa Tengah menyerahkan secara simbolis 500 bibit pohon jenis tanaman keras seperti sengon, yang merupakan jenis pohon dengan pertumbuhan cepat, penghasil kayu keras, serta dapat digunakan sebagai perabotan rumah tangga.

Selain pohon sengon, bibit tanaman buah seperti, mannga, nangka, jamu biji, jambu citra, mangis, apokat dan durian juga diserahkan dalam kegiatan aksi tanam pohon kali ini.

“Di CCAI, kami senantiasa menjalankan bisnis kami dengan memperhatikan kelestarian lingkungan serta mengintegrasikan prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan ke dalam setiap keputusan dan proses bisnis kami,” ujar Ida Lukitowati, Public Affairs & Communications CCAI Central Java, Kamis (30/11).

Ida menambahkan, aksi tanam pohon ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam mengurangi dampak dari pemanasan global, menghijaukan kembali lahan-lahan kritis demi masa depan yang berkelanjutan.

“Hingga saat ini, CCAI di Semarang telah melaksanakan penanaman 4000 pohon sengon di dalam lahan Coke Forest, yang nantinya hasil panen akan diserahkan kepada sekolah-sekolah yang berada di sekitar pabrik CCAI,” pungkas Ida.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *