Tinjomoyo akan Jadi Destinasi Wisata

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang berupaya membenahi Hutan Kota Tinjomoyo untuk menjadi sebuah destinasi wisata. Pemkot sendiri akan melanjutkan Hutan Kota Tinjomoyo pada 2018 mendatang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pembangunan yang akan tetap mempertahankan hutan kota tersebut merupakan bentuk bagaimana cara menjadikan hutan kota ini bisa menjadi tempat wisata dan dikunjungi banyak masyarakat.

“Salah satunya diwujudkan dengan pembangunan jembatan jalan menuju Hutan Tinjomoyo, sehingga, akses yang selama ini dikeluhkan masyarakat teratasi,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini, Selasa (28/11).

2018 mendatang, rencananya Pemkot akan membangun beberapa gazebo dan gardu pandang untuk menambah keindahan dalam hutan. Setelah adanya penambahan-penambahan tersebut diharapkan Hutan Tinjomoyo bisa menjadi hiburan masyarakat Kota Semarang.

“Sekaligus menambah destinasi wisata agar semakin banyak wisatawan berkunjung,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri menambahkan pembangunan yang dilakukannya sudah dimulai dari 2017 ini dengan beberapa kegiatan yang akan dilanjutkan pada 2018.

“Selain pembangunan fisik seperti jembatan, gazebo dan gardu pandang,  juga akan ada menambahkan beberapa hewan peliharaan yang dikurung dalam sangkar sebagai objek tambahan,” tukasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *