Hendi Resmikan TPS 3R Kelurahan Pedurungan Lor

SEMARANG (asatu.id) – Sebagai wujud untuk merangsang masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, Pemerintah Kota Semarang kembali meresmikan TPS (Tempat Pengelolaan Sampah) dengan konsep Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R), di Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan TPS 3R diharapkan mampu mengurangi dampak negatif lingkungan yang mungkin timbul di lingkungan Kota Semarang akibat pengelolaan sampah yang kurang tepat.

“Harapannya, ketika kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah meningkat, maka dampak-dampak negatif akibat sampah seperti lingkungan kumuh sampai banjir dapat berkurang”, ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini, Senin (27/11).

Hendi menambahkan, sebelumnya Kota Semarang memiliki wilayah kumuh yang tercatat pada awal tahun 2016 setidaknya ada 415 hektar wilayah kumuh yang ada di Kota Semarang. Luasan tersebut kemudian menyusut di awal tahun 2017, dengan hanya menyisakan wilayah kumuh seluas 361 hektar.

“Selain itu, dalam melakukan upaya pengentasan wilayah kumuh itu sendiri, Pemerintah Kota Semarang terus berupaya dengan menjalankan program-program, salah satunya juga Kampung Tematik pada 113 Kelurahan di Kota Semarang,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *