Pandanaran Art Festival Kembali Digelar

SEMARANG (asatu.id) – Pandanaran Art Festival akan kembali digelar Pemerintah Kota Semarang. Sedianya, acara tersebut akan berlangsung Sabtu (25/11). Tahun ini, Pandanaran Art Festival akan mengambil tema seni dan budaya. Hal tersebut berbeda dari tahun sebelumnya, di mana pada 2016 tema kuliner diambil untuk memeriahkan acara tersebut.

Kabid Kesenian Disbudpar Kota Semarang, Dwi Setiowati mengatakan, kegiatan yang digelar kali ini bertujuan memperkenalkan dan melestarikan kesenian khas Kota Semarang untuk menggugah kecintaan masyarakat terhadap budaya lokal.

“Nantinya dalam rencna acara tersebut akan dimulai pukul 13.30 hingga 22.00 di sekitar Taman KB, Jalan Menteri Supeno, Semarang,” ujarnya, Kamis (23/11).

Dwi menambahkan, total akan terdapat 20 stan yang disediakan, namun di dalamnya tetap akan memberikan stan khusus bagi kuliner. Pihaknya akan menampilkan Kampoeng Orat Oret, Kampoeng Kenangan, Kampoeng Film dan Poto dan Kampoeng Para Seni. Pertunjukan Kesenian Rakyat Jawa Tengah (PKRJT) juga akan ditampilkan dalam kegiatan itu.

“Dalam kesempatan itu akan dilangsungkan juga Semarang Nasyid Fest (SNF) 2017 di lokasi yang sama. Even konser nasyid tahunan bertarah nasional itu diselenggarkan Pemkot Semarang bekerja sama dengan Asosiasi Nasyid Nusantara Kota Semarang,” imbuhnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *