Pilgub Jateng, Gerindra Siapkan Paslon Terbaik

SEMARANG ( asatu.id) – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Gerindra akan mempersiapkan pasangan calon (paslon) yang terbaik untuk Jawa Tengah. Tidak hanya bersaing dan mengalahkan paslon lain, tapi juga bisa melakukan perubahan kepemimpinan politik dalam rangka memperbaiki struktur kekuasaan yang hegemoni di Jateng.

Ia mengungkapkan, salah satu hal, yakni kemiskinan di Jateng, merupakan fakta nyata yang harus disampaikan. Menurutnya, masyarakat tidak boleh diam apalagi kemudian ikut dalam tradisi yang oleh struktur kekuasaan dibangun untuk tenang-tenang saja, adem ayem seolah tak ada apa-apa.

“Soal kemiskinan merupakan fakta yang harus disampaikan. Jarang orang Jateng membicarakan kemiskinannya sendiri, agak naif juga. Di Jateng kita tak tahu ada tradisi apa, kemudian kita terlalu permisif tidak berani ungkap. Apa takut karena hegemoni kekuatan politik tertentu. Masa di Jateng ada kemiskinan kita diam saja,” ujarnya, Selasa (14/11).

Terkait peluang rekomendasi untuknya, Ferry mengaku semuanya diserahkan prosesnya kepada DPP. Pihaknya mengaku tidak mau “geger rumongso” atau terlalu memastikan diri terkait masalah rekomendasi.

“Tapi saya diberi tugas selain membangun komunikasi dengan struktur partai, baik itu provinsi, kabupaten kota, kecamatan sampai ranting, saya juga bangun komunikasi dengan masyrakat dan ormas lain,” imbuhnya.

Ditanya soal kapan turunnya rekomendasi DPP, dirinya menerangkan, DPP Gerindra akan menentukan rekomendasi pada bulan Desember mendatang. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *