BLU Trans Semarang dan Warga MIK Semar Gelar Acara Tanya Jawab

SEMARANG (asatu.id) – Acara “Warga MIK Semara Bertanya, BRT Menjawab” diharapkan mampu menjadi wadah atau forum positif bagi perkembangan Bus Rapid Transit (BRT). Di mana melalui acara tersebut, banyak sekali tanggapan, pertanyaan, keluhan, dan usulan dari masyarakat terkait layanan BRT yang dijawab langsung oleh pengelola BRT Semarang.

“Jadi acara ini untuk menjawab semua pertanyaan, keluhan, atau bahkan usulan dari masyarakat. Karena masih banyak pertanyaan atau keluhan yang di media sosial itu sepotong-sepotong,” ujar Plt Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti, usai acara, di Balaikota Semarang, Minggu (12/11).

Ade menerangkan, acara tersebut juga diharapkan memberikan pemahaman teknis kepada anggota MIK Semar terkait BRT Semarang. “Nantinya jika ada masyarakat yang bertanya entah dari sosial media atau langsung, mereka mampu menjawab dan menjelaskan ternyata BRT itu seperti ini dan lain sebagainya sebelum sampai ke kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MIK Semar, Rahmulyo Adi Wibowo menyampaikan, BLU adalah etalase Pemkot Semarang yang wajib mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat. “Keluhan masyrakat di sini tadi disampaikan, ada beberapa pertanyaan yang langsung dijawab BLU Trans Semarang tadi. Jika BRT ini berjalan baik dan masyarakat paham, maka tentunya pak Wali Kota tidak capek-capek menerima keluhan,” ucapnya

Selain itu Cecep, warga Gemah Jaya Pedurungan mengaku seorang pelanggan setia Trans Semarang. Ia mengaku puas dengan pelayanan BRT hingga saat ini. ‘’Secara umum saya puas dengan pelayanan BRT, pernah saya melaporkan shelter portable rusak esoknya harinya langsung diperbaiki. Hanya masih perlu ada pembenahan mesin tiket elektronik, pembinaan sopir yang suka berhenti mendadak dan suka ngebut,’’ tukasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *