Laga PSIS Vs Persebaya Diundur

SEMARANG (asatu.id) – Laga perdana PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di babak 8 besar Liga 2 yang dijadwalkan Jumat sore ini (10/11), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, diundur sehari menjadi Sabtu (11/11). Pengunduran jadwal ini terkait dengan rencana unjuk rasa buruh yang digelar Jumat (10/11).

Dalam Facebook Persebaya Online menyebutkan rapat koordinasi dengan Kasat Intelkam Metro Polres Bekasi PT Liga Indonesia Baru dan Bonek Cikarang memutuskan pertandingan ditunda sehari, karena pada hari yang sama ada demo buruh.

Penundaan pertandingan dilakukan karena dikhawatirkan keamanan akan terbagi antara pertandingan dan demo buruh.

Pengunduran jadwal ini membuat pendukung setia PSIS, Mahesa Jenar dan SneX kecewa. Pasalnya, mereka sudah mempersiapkan banyak hal untuk menonton langsung pertandingan klub andalan mereka di Cikarang.

Ketua Panser Biru, Kepareng mengaku kewalahan dengan pengunduran jadwal pertandingan tersebut. Dia terpaksa harus pontang-panting untuk melobi penyedia jasa angkutan guna mengubah jadwal pemberangkatan suporter Semarang.

”Sejak ada kabar diundur sehari kemarin, kami langsung menghubungi penyedia bus untuk Panser Biru. Kami sudah memberikan uang muka sejumlah Rp 90 juta untuk 23 bus sebagai tanda jadi keberangkatan pada Jumat ini. Mengubah jadwal keberangkatan untuk pertandingan Sabtu membuat kami kehilangan dana Rp 10 juta, karena uang yang bisa diambil hanya sisanya,” kata Kepareng.

Dia  berharap kepastian jadwal pertandingan segera diumumkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) agar uang yang sudah mereka keluarkan tidak hangus.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *