Apresiasi Pahlawan Jaman Now, Star Hotel Semarang Bagikan Hadiah Spesial

SEMARANG (asatu.id) – Dalam rangka memeringati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Star Hotel Semarang juga tak ketinggalan memberikan penghargaan kepada pahlawan yang ada di sekitar untuk mengapresiasi jasa-jasanya.

Mengusung tema Pahlawan Jaman Now, Star Hotel mengajak masyarakat untuk ikut mengapresiasi jasa para pahlawan yang ada di lingkungan sekitar seperti loper koran, petugas kebersihan, hingga penjual sayur keliling .

Berlokasi di  Prima Resto, Star Hotel mengundang para pahlawan ini untuk menerima penghargaan yang telah disiapkan.

Penghargaan berupa bingkisan sembako, pelayanan menginap gratis dan juga sumbangsih dana menjadi semangat baru bagi para pahlawan yang diundang untuk tak malu dengan pekerjaannya yang membantu lingkungan.

Mulyati (53), pedagang sayur keliling menerima penghargaan “Pahlawan Jaman Sekarang” dengan penuh haru. Selama kurang lebih 20 tahun, perempuan yang akrab dipanggil Bu Mul ini mengaku tak pernah mendapatkan apresiasi seperti yang ia terima saat ini.

“Sudah berjualan dari tahun 90an dengan berjalan kaki dari kampung ke kampung untuk membantu meringankan beban keuangan keluarga karena sang suami seorang tukang batu. Baru kali ini saya mendapatkan penghargaan jadi senang sekali”ungkap Bu Mul, salah satu warga Candisari RT 01 RW 02.

Senada dengan Anna I Gusti Putu Ayu (51), orangtua tunggal yang harus menghidupi ketiga anaknya dengan bekerja serabutan. “Saya bekerja serabutan sejak 1,5 tahun lalu tepatnya ketika ditinggal suami yang meninggal karena sakit keras. Saya harus bisa mengambil alih peran kepala rumah tangga dan harus menghidupi tiga anak saya,”lirih perempuan asal Bali.

Momen memperingati hari Pahlawan ini dimanfaatkan dengan positif oleh Benk Mintosih selaku General Manager Star Hotel Semarang. Menurutnya menghormati dan menghargai para pahlawan bisa dimulai dengan hal kecil yaitu menghargai jasa para pahlawan yang berada di lingkungan sekitar.

“Ibu Mul dan Ibu Gusti adalah contoh para pahlawan jaman sekarang dan sudah seharusnya belajar banyak dari kedua pahlawan untuk masing-masing keluarganya ini. Apapun keadaannya harus terus berjuang dan jangan mudah menyerah karena masih banyak yang hidupnya lebih susah”tutur Benk Mintosih menginspirasi.

Sebelum menggelar acara ini, tim Star Hotel juga telah melakukan bakti sosial memberikan bantuan dengan menemui para pekerja lapangan seperti para petugas kebersihan jalanan, para loper koran dan pekerja kasar lainnya. “Jasa mereka menjaga lingkungan dan membantu memudahkan masyarakat juga perlu diapresiasi makanya gelar Pahlawan Jaman Now pantas diberikan. Berkat kerja keras mereka maka jalanan menjadi lebih bersih dan rapi, kan, “pungkas Benk. (Anin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *