Hendi: Semua Bisa Jadi Pahlawan

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memiliki caranya sendiri dalam memperingati Hari Pahlawan ke-72. Wali kota yang akrab disapa Hendi ini memilih berbaur bersama ratusan anak-anak dan siswa-siswi sekolah di Aula Lantai 2 Labschool Unnes (Universitas Negeri Semarang) di Jalan Menoreh Tengah X, Semarang.

Hendi memberikan semangat kepahlawanan kepada anak-anak serta mengungkapkan jika anak-anak di jaman sekarang bisa menjadi pahlawan. Tentunya dengan berkarya dan berprestasi yang positif sesuai bidangnya masing-masing.

“Hari ini adik-adik bisa jadi pahlawan nggak? Yang namanya pahlawan yang ikhlas nggak minta bayaran, untuk memperjuangkan kemerdekaan. Ratusan ribu, bahkan jutaan para pahlawan meninggal. Nah hari ini adik-adik bisa jadi pahlawan. Pahlawan yang berprestasi saat ini sesuai pekerjaannya masing-masing,” ujar Hendi, Selasa(7/11).

Dirinya menyampaikan kepada anak anak agar selama proses belajar mengajar untuk tidak membiasakan diri dan membudayakan berebutan duduk di belakang. Melainkan, harus suka duduk di depan supaya bisa memperhatikan pelajaran dan menjadi juara kelas. Ia juga berpesan agar anak-anak untuk selalu giat belajar dan bersekolah supaya berprestasi dan menjadi anak yang pintar.

“Saya doakan 30 tahun, 40 tahun ke depan ada yang bisa jadi wali kota, ada yang bisa jadi gubernur, ada yang bisa jadi tentara, jadi pak polisi dan dokter,” tukasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *