Pendaftar Jamkes Membludak, Hendi : Yang Tidak Sakit Silahkan Pulang

SEMARANG (asatu.id) – Banyaknya keluhan yang didapat masyarakat saat pendaftaran Jaminan Kesehatan (Jamkes) di Dinas Kesehatan Kota Semarang, Kamis (2/11) membuat Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun turun tangan melakukan  pengecekan langsung ke lokasi terkait pelayanan yang diberikan.

Dalam keriuhan tersebut, masyarakat menyampaikan keluhan kepada Wali Kota Hendi. Mulai dari proses pendaftaran yang menyebabkan antrean panjang hingga adanya informasi terkait batas maksimal pendaftaran program Jamkes dari pemerintah Kota Semarang ini.

Setelah mendengar dan menjawab beberapa keluhan tersebut, orang nomer satu di Kota Semarang itu akhirnya memberikan perintah agar masyarakat yang masih sehat untuk menunda pendaftaran peserta Jamkes Universal Health Coverage (UHC).

“Yang tidak sakit silahkan pulang. Program ini tidak ada batasan waktu untuk pendaftarannya. Kita utamakan yang sakit dulu ya. Jadi kalau yang masih sehat silahkan pulang saja. Bagi yang sakit saja yang akan dilayani,” ujarnya.

Hendi meminta kepada Kepala Dinkes Kota Semarang Widoyono,  agar melakukan perbaikan pelayanan pendaftaran kepada warga. Ia meminta harus ada speaker atau pengeras suara untuk memanggil dan memberikan informasi kepada warga yang akan melakukan pendaftaran.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *