PLN Siapkan Pasokan Listrik Memadai Bagi Sektor Industri

SEMARANG (asatu.id) – PT PLN (Persero) akan menyiapkan pasokan energi listrik sebesar 270 mVA untuk sejumlah pelanggan potensial di sektor industri menengah dan besar, di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kepastian itu muncul saat dilakukanya penandatanganan MOU dan SPJBTL kepada pelanggan potensial tegangan tinggi dan menengah dilaksanakan, di Aula Malioboro, Lantai 5 PT PLN (Persero) Area Yogyakarta, Rabu (25/10).

Agung Nugraha, General Manager PT PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta mengatakan sejumlah pabrik skala menengah dan besar yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta dipastikan bakal dialiri listrik bertegangan 270 mVA.

“Pabrik tersebut antaranya, PT Yogyakarta Isti Parama, Semen Grobogan, Apartemen Cordova, Pertamina, Delta Merlin Sandang Tekstil, Angkasa Pura, Apartemen Akavia, Apartemen Cordova, Star, dan Semen Grobogan,” ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (26/10).

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN, Amir Rosidin, mengatakan kapasitas listrik area Jawa-Bali saat ini mencapai 33.000 MW dengan beban 25.000 MW dimana total cadangan listriknya sebesar 8.000 MW.

“Dengan kata lain PLN masih memiliki pasokan daya yang mencukupi.

Selain itu lanjutnya, perihal pembangunan proyek berdaya 35.000 MW, PLN juga membangun pembangkit dengan total daya 15.000 MW di Jawa

“PLN dipastikan sangat siap dalam melayani suplai listrik,” imbuh Amir. (isan)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *