Ita Apresiasi Langkah Alfamart, Rekrut Kaum Difabel

SEMARANG (asatu.id) – Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi langkah Alfamart dalam rencananya memberikan kesempatan bekerja atau rekruitment bagi kaum difabel, khususnya di Semarang.

“Pastinya pemerintah juga tidak akan lepas tangan, maka kami minta Dinas Sosial bekerja sama dengan Disnaker untuk melakukan pembekalan biar teman-teman difabel ini siap pakai dalam bekerja,” ujar wakil walikota yang akrab disapa Ita ini, Kamis (26/10).

Ita juga meminta agar Dinsos bisa mengategorikan pekerjaan mana saja yang mempu dikerjakan oleh difabel. “Jadi misal yang tunarungu dimasukkan ke adminnya. Kan kalau untuk jadi admin harus bisa mengoperasikan komputernya. Ini yang akan diberikan pendampingan. Jadi tidak hanya info saja kalau Alfamart membuka lowongan pekerjaan untuk difabel,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, menurutnya, para difabel tetap bisa diikutsertakan melalui hasil karyanya untuk bisa masuk dan dijual di Alfamart. “Bisa juga memprioritaskan hasil karya teman-teman difabel ini,” ucapnya.

Selain berencana melakukan rekrutiment difabel, Alfamart juga akan terus berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat melalui beragam layanan pembayaran. Layanan pembayaran tersebut diantaranya, pembayaran listrik, air, tv berlangganan, asuransi swasta dan BPJS, angsuran kendaraan, tiket transportasi, isi ulang pulsa, e-money, game voucher hingga layanan kirim uang.

“Tidak hanya menyediakan produk kebutuhan pokok sehari-hari, Alfamart juga berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat melalui beragam layanan pembayaran. Ke depan, kami berharap bisa terus melengkapi pelayanan yang ada serta terus memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Deputy Branch Manager Alfamart Semarang, Supriyanto

Layanan payment point ini, lanjutnya, merupakan langkah dalam memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat. “Lokasi toko yang tersebar luas, serta waktu operasional toko yang lebih panjang, tentunya dapat memberikan banyak kemudahan. Konsumen bisa melakukan transaksi tersebut di Alfamart mana saja dan kapan saja, termasuk pada Sabtu dan Minggu. Tidak perlu repot antre juga, sangat praktis,” ucapnya.

Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, beberapa hari yang lalu pun Alfamart menggelar funwalk atau jalan sehat yang diikuti 5.000 pelanggan serta dihadiri oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Puluhan hadiah disediakan bagi para peserta jalan sehat, di antaranya mulai dari handphone, sepeda, kompor gas, voucher belanja, Tv LCD, hingga sepeda motor bagi peserta yang beruntung. Tak ketinggalan, penampilan artis Ibu Kota seperti Raffi Ahmad dan Jenita Janet, juga turut menambah semarak acara. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *