Meriahnya Relawan Kemenkeu Mengajar di SD Kalibanteng Kidul 01

SEMARANG (asatu.id) – Gerakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kalibanteng Kidul 01 Semarang sebagai peringatan Hari Keuangan atau Hari Oeang ke-71, berlangsung meriah dengan melibatkan siswa siswi kelas 5 dan 6 yang ditandai penerbangan pesawat kertas harapan ke udara, Senin (23/10).

Relawan yang didominasi pegawai negeri sipil (PNS) Kemenkeu itu memberikan edukasi perihal tugas pokok dan fungsi Kemenkeu, serta pengenalan profesi masing-masing sukarelawan yang dikemas secara menarik dimana pemaparanya disesuaikan dengan kehidupan sehari hari untuk siswa siswi SD.

“Sebelum mengajar kami training dahulu dengan guru dan dibantu pula dari pihak kelas inspirasi untuk memahmi cara mengajar secara fun ke siswa SD,” tutur Nur Azizah Eka Wardhani, fasilitator dari Kemenkeu di SD.

Materi yang disampaikan, lanjutnya, berupa metode permainan yang dikemas dalam bentuknya drama, lagu wayang, games ketangkasan sehingga siswa tidak bosan dan ternyata mereka senang,

“Program aksi sosial mengajar murid SD ini merupakan program dari pusat yang dilaksanakan serentak di 138 SD di 51 kabupaten kota di Indonesia dan di Semarang di pilih 5 SD,” ujar wanita yang juga menjadi Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Gayamsari.

Dia menambahkan, pogram tersebut bersifat non-APBN dan seluruh pendanaannya dari hasil donasi maupun sumbangan dari para relawan dan panitia dari pegawai Kemenkeu.

“74 relawan plus panitia jadi total 110 orang yang mengajar di lima SD diantaranya DN Bandarharjo 02, SDN Manyaran 01, SDN Bangetayu Wetan 01 serta SDN Lamper Kidul 02,” ujarnya

Aziziah berharap dengan gerakan tersebut dapat menularkan semangat dari siswa siswi SD akan kecintaannya terhadap negara.

Sementara Najwa (10) siswi kelas 6 B ini mengungkapkan rasa senangnya bisa diajar para relawan Kemenkeu.

“Seru tadi dikelas dikasih banyak permainan sama pas di lapangan itu memerbangkan pesawat harapan dan yang tulis cita citanya ingin jadi dokter,” imbuhnya. (isan)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *