Hendi imbau Pelajar jauhi Narkoba

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebutkan, ada tiga hal yang menjadi kunci agar pelajar bisa meraih kesuksesan. Pertama, seorang pelajar harus menghindari bahaya narkoba.

Seruan tentang bahaya narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba) tersebut digelorakan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat berbagi ilmu dan pengalaman dengan siswa-siswi SD Islam Bilingual An-Nisa Jalan Abimanyu Raya, Kamis (19/10).

“Kemudian tidak boleh berantem dengan siapa saja baik dengan sesama maupun yang lebih tua. Karena berkelahi dapat menyebabkan perpecahan. Dengan berantem dapat menjadikan negara ini tidak bersatu dan tidak kuat, hal ini akan menyebabkan negara Indonesia hancur,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Sedang untuk hal yang terakhir, Hendi menambahkan, bahwa seorang pelajar memiliki tugas rajin belajar untuk mencapai cita-citanya.

“Sekolah itu penting tapi jangan lupa untuk meraih cita-cita yang telah diimpikan. Bersyukur hari ini adik-adik bisa sekolah, diberi kesehatan harus disyukuri karena masih banyak di Indonesia anak-anak usia sekolah yang tidak bisa bersekolah, karena tidak mampu, karena sakit, kemudian harus bekerja,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *