Provinsi Jateng-Pemerintah Hamburg Rintis ’Sister Province’

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus menggalang upaya kerja sama dengan pemerintah provinsi negara lain. Salah satu rencana rintisan kerja sama “sister province” akan dilakukan dengan pemerintah Hamburg, Jerman.

‘Sister Province’ dengan pemerintah Hamburg, Jerman difokuskan pada bidang ilmu pengetahuan, budaya, teknologi, dan ekonomi.

“Saat ini sudah terjalin kerja sama di bidang pertukaran pelajar antara Provinsi Jateng dengan Pemerintah Hamburg,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, di Semarang, Minggu (15/10).

Sekda berharap melalui program pertukaran pelajar ini para siswa-siswi pada kedua provinsi bisa saling menambah wawasan dan pengalaman, baik mengenai seni budaya, adat istiadat, tradisi, kehidupan sehari-hari, dan proses belajar mengajar.

“Sebagai pemangku kebijakan, Pemprov Jateng akan terus menjembatani lahirnya kerja sama yang lebih luas antarprovinsi dan antarnegara,” ujar Sri Puryono.

Sekda menjelaslan Provinsi Jateng merupakan “tourism province” yang penuh daerah wisata seperti Kepulauan Karimunjawa, Candi Borobudur, dan Dataran Tinggi Dieng.

“Jangan ragu untuk datang ke Jawa Tengah, banyak seni budaya yang menarik lainnya,” katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *