Gerindra Serahkan 1484 KTA ke KPUD Kota Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Ketua DPC Gerindra Sigit Ibnugroho mengatakan, DPC Partai Gerindra menyetorkan 1.484 Kartu Tanda Anggota (KTA) pendukung saat mendaftar sebagai parpol peserta pemilu 2019 di KPU Kota Semarang, Minggu (15/10).

“Kami memakai standar minimal, walaupun ada pendukung kami yang memiliki kartu tanda anggota Partai Gerindra sekitar 5.000-an orang,” ujarnya di Kantor KPUD Kota Semarang.

Sigit menjelaskan, data tersebut mayoritas adalah para pengurus, baik di tingkat ranting maupun kecamatan. Pasalnya, partainya sudah memiliki 100 persen kepengurusan di tingkat kecamatan. Sementara untuk tingkat ranting sudah mencapai 70 persen.

“Kami berharap bisa jadi peserta Pemilu, setelah lolos jelas sasarannya ke Pileg. Namun dalam waktu dekat kami akan fokus di Pilgub Jateng 2018. Jadi ibarat penjajakan juga sekaligus memanaskan mesin parpol,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota KPU Semarang Agus Suprihanto menerangkan, tercatat sudah ada lima partai politik (parpol) yang melakukan pendaftaran sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) mendatang, sampai Minggu (15/10) petang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang.

Kelima parpol tersebut adalah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra.

“Sebelumnya ada tiga partai politik yang mendaftar dan melakukan verifikasi, yakni Perindo, PSI, dan PDIP sesuai dengan sistem informasi partai politik (Sipol) KPU pusat. Kemudian disusul tiga parpol yang resmi melakukan pendaftaran. Semua berkas sudah dinyatakan lengkap, termasuk yang terbaru Partai Gerindra. untuk PDIP sedang dilakukan perbaikan data,” tukasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *