Sosialisasikan Revisi Kepmen, Kemenhub Gelar FGD

SEMARANG (asatu.id) – Guna menyosialisasikan adanya revisi Keputusan Menteri (Kepmen), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia gelar Fokus Group Discoussin (FGD), di Novotel Hotel  Semarang, Rabu (11/10).

Dalam FGD ini diikuti seluruh kepala dinas perhubungan di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Kasubdit Angkutan Darat Direktorat Angkutan Multimoda Kementerian Perhubungan Deni Kusdiana mengatakan, dalam FGD tersebut pihakmya akan menyampaikan perubahan Kepmen No 69 Tahun 1993 yang dianggap tak sesuai dengan kondisi sekarang ini.

“Keberadaanya (Kemen No 69 Tahun 1993) sudah lama sekali, dan keberadaannya kurang pas dengan keadaan saat ini, karena UU dan PP-nya sudah berubah, sehingga perlu penyusaian dengan kondisi sekarang,” ujarnya kepada para pewarta.

Melalui FGD tersebut, pihaknya juga meminta masukan dari pihak yang berhubungan langsung dengan angkutan barang yang agar mendapatkan solusi bersama.

“Melalui FGD ini kami meminta rekan-rekan yang di lapangan (Dinas Pergubungan) maupun asosiasi-asosiasi angkutan barang untuk memberikan masukan terhadap revisi Kepmen ini No 69 Tahun 1993,” pungkasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *