Hendi : Kota Semarang Tak Lepas Dari Perjuangan Para Pahlawan

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, perjuangan Kota Semarang hingga menjadi seperti sekarang ini tidak lepas dari jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan. Untuk itu, pihaknya berharap, semua masyarakat Kota Semarang di semua lapisan mampu meneladani perjuangan para pahlawan.

Hal tersebut dikatakannya dalam kegiatan ziarah ke makam Wongsonegoro, Selasa (10/10) di Kelurahan Kagokan Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini juga mengingatkan agar kegiatan ziarah tersebut tidak dianggap sekedar seremoni saja. Menurutnya, banyak pelajaran yang telah diajarkan oleh Wongsonegoro.

Seperti sikap kesederhanaan namun tetap tegas dalam mengambil keputusan. Selalu berbuat baik, jaga persatuan dan mendahulukan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

“Sesuai dengan tulisan di komplek makam tersebut “Janma Luwih Hambuka Tunggal” yang berarti orang yang mempunyai kemampuan lebih akan selalu mendekatkan diri dengan sang Pencipta. Dan “Haruming Sabda Haruming Budi” yang artinya orang yang selalu bertutur kata baik, menggambarkan pribadi orang yang berbudi luhur,” imbuhnya.

Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan pertempuran lima hari di Semarang yang rencananya puncak acara akan digelar pada Sabtu (14/10) di Tugu Muda. Dan menurut rencana pada H-1 dan pada hari H pelaksanaan peringatan, akses jalan menuju Tugu Muda akan ditutup.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *