Jadi Tuan Rumah MXGP, Perekonomian Diharap Tumbuh

SEMARANG (asatu.id) – Semarang terpilih menjadi tuan rumah event internasional Motocross Grand Prix (MXGP) 2018. Dengan agenda kegiatn tersebut, diprediksi akan meningkatkan perekonomian di Kota Semarang. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi, Selasa (3/10).

“Diselenggarakannya event tersebut pasti akan menggeliatkan perekonomian, okupansi hotel-hotel meningkat, selanjutnya obyek-obyek wisata Semarang bisa dikenal di kancah dunia,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Semarang yang menjadi tuan rumah dalam event tersebut. Dimana sebelumnya, lanjut Supriyadi, banyak sekali kabupaten kota yang memperebutkan menjadi tuan rumah untuk gelaran kegiatan itu.

“Tentunya kami mengapresiasi dan mendukung Pemkot Semarang menjadi tuan rumah dalam MXGP. Karena sebetulnya banyak sekali kabupaten kota yang rebutan untuk menjadi tuan rumah MXGP ini,” terangnya.

Ia mendorong Pemkot bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menjadi tuan rumah. Dirinya berharap ada sinergitas antara SKPD terkait guna mendukung suksesnya pelaksanaan acara tersebut.

“Kami berharap adanya persiapan seluruh SKPD untuk mempersiapkan diri guna mensukseskan acara MXGP. Seperti Dinas Pariwisata bisa mempercantik obyek-obyek wisata, kemudian Dinas Koperasi UMKM bisa bekerjasama dengan perhotelan untuk pemasangan stand UMKM, dan lain sebagainya,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *