Hendi Senang Bertemu Transmigran Asal Semarang

Hendi Senang Bertemu Transmigran Asal SemarangSEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan motivasi dan semangat kepada transmigran asal Semarang yang berada di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Wali Kota berharap, agar transmigran asal Semarang mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat lainnya dengan kesuksesannya.

Untuk menemui para Transmigran asal Kota Semarang di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini harus menempuh perjalanan puluhan kilo menggunakan sebuah sepeda motor.

Hal tersebut dikarenakan lokasi permukiman transmigran asal Kota Semarang memiliki medan jalan yang cukup sulit dilalui menggunakan mobil. Terlebih pemukiman tersebut juga jauh dari pusat keramaian.

Hendi mengaku senang dapat bertemu dengan transmigran asal Semarang yang totalnya ada 8 keluarga itu. Sesampainya disana, Hendi pun saling bercengkerama santai dengan para transmigran.

“Pertama, senang karena bisa bertemu kembali dengan saudara-saudara saya yang sudah lama meninggalkan Kota Semarang. Kedua, senang karena ternyata kesempatan transmigrasi yang didapatkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” tutur Hendi.

Menurut Hendi, banyak kisah inspiratif yang didapatnya dari mereka untuk disebarkan. Apalagi transmigrasi ini bukan hanya tentang meningkatkan kesejahteraan atau pemerataan kepadatan penduduk, tetapi juga tentang perjuangan dan pengorbanan dalam membangun Indonesia.

Salah satu kisah inspiratif tersebut berasal dari Ridwan (40) salah satu peserta transmigran asal Kota Semarang yang pernah mendapatkan penghargaan dari pemerinta pusat sebagai salah satu transmigran teladan di tahun 2016.

Dia telah sukses dengan meraup penghasilan 10 juta / bulan. Di depan Hendi, Ridwan menceritakan perjuangannya sebagai transmigran hingga harus kehilangan salah satu anaknya yang tenggelam di parit.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *