4 Cara Alami Hilangkan Bau Badan, Wajib Dicoba!

ilustrasi bau badan,foto dari Youtube

ilustrasi bau badan,foto dari Youtube

SEMARANG (Asatu.id) – Cuaca yang terik yang kini dialami membuat tubuh cepat berkeringat. Hal ini tentunya membuat Anda tak nyaman apabila memiliki masalah bau badan. Tak perlu minder karena hal ini biasanya juga dialami oleh banyak orang.

Menurut dunia medis, penyebab bau badan muncul karena adanya bakteri pada lapisan pori yang tertutup oleh keringat. Meskipun persentasenya hanya 1 %, namun ternyata bakteri tersebut akan mampu memecah protein dan mengubahnya menjadi asam yang menyebabkan bau kurang sedap.

Alhasil, kondisi ini menyebabkan kepercayaan diri Anda pun bisa turun dan mengganggu aktivitas dalam bekerja.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bau badan pun lenyap jadi masalah Anda. Simak caraya :

  1. Menggunakan Daun sirih

Memang umumnya daun sirih dikenal baik untuk perawatan daerah organ kewanitaan. Ternyata, kandungan antibakterial dan antiseptik dalam daun herbal ini juga bisa diterapkan untuk mengatasi bau badan pada tubuh anda.

Caranya: Petik daun sirih yang masih segar beberapa lembar. Lalu tumbuk daun tersebut sampai halus dan oleskan keseluruh bagian tubuh. Usahakan bagian ketiak kamu beri gosokan lembut selama 5 menit. Diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan air hangat

  1. Daun kemangi

Daun yang selalu jadi santapan untuk lalapan ini memang dapat menghilangkan bau mulut. Selain itu, kandungan mineral dan antibakterial pada daun kemangi ternyata juga dipercaya dapat membantu mengatasi bau badan.Caranya mudah sekali, Anda dapat mengonsumsi kemangi secara rutin.

  1. Jahe

Rempah yang kaya akan manfaat ini biasanya dimanfaatkan untuk penghangat tubuh tapi ternyata jahe juga bisa menghilangkan bau badan.

Konsumsilah wedang jahe secara rutin satu kali sehari setiap malam sebelum tidur. Apabila tidak ada wedang jahe, kamu bisa merebus jahe kemudian menambahkan sedikit gula agar lebih nikmat.

  1. Kapur sirih dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang biasanya dimanfaatkan untuk minuman juga bisa dijadikan sebagai bahan penghilang bau badan loh. Caranya, ambil perasan jeruk nipis lalu tambahkan kapur sirih, kemudian gosokkan campuran kedua bahan tersebut pada ketiak Anda. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. (Anin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *