Kodim Kota Semarang Nobar G30S PKI Bareng Pemuda Pancasila

SEMARANG (asatu.id) – Ormas Pemuda Pancasila menggelar pertemuan dengan Kodim 0733/BS Kota Semarang terkait rencana nobar film G 30 S PKI. Film bergenre dokudrama tersebut biasanya selalu ditayangkan menjelang akhir bulan September.

Pemutaran film tersebut akan diputar di lapangan Seteran, Kecamatan Semarang Tengah, Sabtu (30/9) malam. Aksi nobar tersebut akan dihadiri Dandim 0733/BS Semarang, Letkol Inf Mohammad Taufiq Zega bersama 15 OKP Kota Semarang dan masyarakat umum.

“Acara nobar ini bertujuan agar masyarakat bisa menonton film yang bersejarah bagi bangsa Indonesia ini  bersama-sama. Film ini juga akan dihadiri masyarakat umum dan ormas-ormas di Kota Semarang,” kata Joko Santoso selaku Ketua Pemuda Pancasila Kota Semarang.

Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI menggambarkan masa menjelang kudeta dan beberapa hari setelah kudeta tersebut terjadi. Dimana tujuh jenderal diculik dan dibunuh oleh para anggota PKI.

Film tersebut dibuat berdasarkan versi peristiwa kudeta yang diakui oleh pemerintah Orde Baru Soeharto, di mana kudeta Gerakan 30 September didalangi oleh Partai Komunis Indonesia atau PKI.

“Nobar film G 30 S PKI ini juga menjadi perintah atasan Panglima TNI. Diharapkan film ini dapat memberi pembelajaran untuk para generasi muda kita, bahwa bangsa Indonesia dulunya memiliki sejarah yang kelam, agar generasi muda kita sekarang tidak buta akan sejarah bangsanya sendiri,” kata Letkol Inf Mohammad Taufiq Zega, selaku Dandim O733/BS Kota Semarang. (dhino)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *