Hendi Nilai Positif CCTV untuk E-Tilang

SEMARANG (asatu.id) – Pemberlakuan E-Tilang yang dimulai hari ini, Senin (25/9), mendapat apresiasi dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menilai, penerapan E-Tilang dengan ATCS CCTV untuk mengajarkan rasa kedisiplinan berlalu lintas kepada masyarakat.

Hendi menambahkan, Untuk menjadikan Semarang makin hebat, tidak hanya pembangunan fisiknya saja yang dikebut, namun juga kesadaran warganya untuk membiasakan hidup tertib dan taat peraturan, salah satunya tertib dalam berlalu lintas.

Pihaknya menerangkan, dengan kesadaran tentang disiplin ini merupakan kebiasaan yang luar biasa untuk kemajuan Kota Semarang.

“Nah E-tilang ini semangatnya, kita mengajari kepada masyarakat Semarang untuk kemudian tanpa ada polisi pun mereka mematuhi peraturan berlalu lintas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Muhammad Khadik menambahkan, dari 67 titik traffic light di Kota Seamarang, 26 diantaranya sudah terpasang ATCS CCTV.

Adapun untuk pengawasan melalui ATCS untuk E Tilang, akan dilakukan mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 10.00 malam.

Teknisnya, lanjut Khadik, Dinas Perhubungan Kota Semarang menggunakan ATCS CCTV yang terhubung dengan server markas Dishub Kota Semarang yang terpasang di persimpangan traffic light untuk merekam bentuk pelanggaran berlalu lintas.

“Data tersebut kemudian dikirim ke Polda Jateng dan Satlantas Polrestabes Semarang untuk kemudian dilakukan penidakan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *