Temukan Metode Penyelesaian, Jembatan Tlogosari akan Kelar

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Iswar Aminnudin mengatakan, terkait pembangunan Jembatan Tlogosari mulai dari proses betonisasi, pengaspalan, pembangunan jembatan, pekerjaan saluran, dan lain sebagainya semua dalam on progres.

Pihaknya menerangkan, bahwa dari 90-an proyek pembangunan di Kota Semarang yang saat ini ditanganinya masih dalam pengerjaan dan tidak mengalami kendala yang berarti.

“Jadi dari 90-an kegiatan kami yang dibanding tahun kemarin saya kira semua dalam on progres. Hanya saja yang mengalami keterlambatan adalah pembangunan jembatan di Tlogosari,” ujarnya, Sabtu (23/9).

Seperi diketahui, Proyek Jembatan Tlogosari di Kota Semarang mengalami defiasi progres pembangunan sebesar 5 persen.  Dimana seharusnya saat ini sudah mencapai 65% sesuai dengan target.

Pihaknya menjelaskan, bahwa dalam keterlambatan pembangunan Jembatan Tlogosari tersebut terkendala masalah pemasangan tiang pancang.

“Yang jadi persoalan kita itu adalah tanah yang ada di bawah jalan itu longsor terus, sehingga sulit untuk melakukan pemancangan,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Iswarmengungkapkan bahwa pihaknya sudah menemukan metode dalam penyelesaian Jembatan tersebut.

“Ini kita sudah menemukan metode pelaksanaan untuk menyelesaikannya. Dan metode ini sangat berhasil. Harapannya  proses lebih lanjut akan lebih cepat lagi,” tukasnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *