Varietas Buah Kebun Buah Cepoko akan Ditambah

caption : Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memetik buah Jambu di Kebun Buah Cepoko

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang berencana akan mempercantik kawasan Kebun Buah Cepoko. Rencananya, Pemkot akan melakukan pelebaran akses jalan menuju Kebun Buah Serta pembuatan sentra penjualan buah yang representative.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Semarang Rusdiana mengatakan, dengan diadakannya paket wisata, masyarakat atau wisatawan juga bisa menikmati objek wisata lainnya yang masuk dalam paket wisata seperti Desa Wisata Kandri, Goa Kreo, Waduk Jatibarang.

“Dengan paket wisata itu jadi wisatawan tidak hanya berkunjung di satu tempat saja, tapi juga bisa diantar ke Objek wisata lain,” ujarnya, Kamis (21/9).

Rusdiana manambahkan, kedepan, di Kebun Buah Cepoko nantinya juga akan dilengkapi Gazebo. Dimana gaezebo tersebut memiliki banyak fungsi dan peruntukan. Seperti Seperti bisa untuk pertemuan kelompok-kelompok petani buah, acara rapat, serta pertemuan rutin warga seperti arisan.

Selain itu, varietas buah yang ada di Kebun Buah Cepoko juga akan ditambah. “Varietas buah unggulan di kebun buah juga akan diperbanyak selain kelengkeng dan jambu Kristal serta durian. Misalnya saat ini sudah ada buah plam dan mangga barokah yang berukuran cukup besar dan rasanya manis meski masih mentah.

Bahkan, untuk mendukung kepariwisataan di Semarang, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Semarang juga akan membuat Green House di Purwosari, Kecamatan Mijen. Green House tersebut nantinya akan dibangun dengan penanaman tanaman hidroponik dan buah. Rencananya, Green House juga akan masuk dalam  paket wisata untuk berkunjung ke Kebun Buah Cepoko.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *