5 Asupan Pereda Stres yang Bantu Hidup Lebih Produktif

salah satu pekerja tengah mengalami stres

salah satu pekerja tengah mengalami stres

SEMARANG (asatu.id) – Rutinitas pekerjaan serta tugas berat dapat menyebabkan sebagian orang menjadi stres. Stres yaitu kondisi dimana seseorang mengalami tekanan baik dari dalam atau luar. Pasalnya, aktivitas yang berlebihan dan monoton memang menjadi potensi mudahnya stres datang.

Biasanya mereka yang merasa stres akan  mengalami perubahan mood serta kondisi emosional yang tidak stabil. Alhasil, produktivitas kerja pun akhirnya menurun.

Namun, tahukan Anda, ternyata ada beberapa asupan ternyata yang mampu membuat tubuh tak mudah didekati oleh stress.

Beberapa makanan sehat ini bisa disebut sebagai pereda stres yang disarankan untuk sering dikonsumsi. Tak hanya cocok dijadikan sebagai pendamping saat sarapan atau makan siang.

Ayo, coba konsumsi asupan pereda stres ini :

  1. Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan gizi, dimana terdapat Omega 3 serta vitamin yang bisa mencegah penyakit jantung serta Alzheimer.Selain itu, kandungan folat yang juga terdapa di Alpukat ternyata terbukti baik untuk kesehatan jantung.

  1. Teh Hijau

Kandungan theanin pada teh hijau mampu memberikan efek menenangkan bila dikonsumsi sehingga teh hijau dapat dijadikan sebagai minuman dingin atau hangat selagi stres.

  1. Susu

Hasil penelitian Mary Dallman, PhD, seorang profesor fisiologi di University of California, San Fransisco, menyimpulkan bahwa kandungan kalsium dalam susu sangat baik untuk menenangkan hati.Ditambah kalsium juga bisa mengubah mood menjadi lebih baik karena dapat mengurangi ketegangan otot dan menenangkan saraf sehingga stres pun tak bisa mendekati.

  1. Brokoli

Kandungan vitamin C dan E dalam brokoli sangat bermanfaat untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Brokoli juga mampu menjaga kesehatan pencernaan dan kesehatan sistem saraf pusat sehingga mengkonsumsi brokoli disebut bisa meredakan stres

  1. Bayam

Kandungan dalam sayur berwarna hijau ini kaya akan magnesium dan mineral. Dimana magnesium dilansir mampu mengurangi efek stres di dalam tubuh. Mengonsumsi bayam dengan porsi yang benar dapat memberi manfaat sebagai penangkal stres yang alami bagi tubuh kita.

Diantara pilihan makanan pereda stres tersebut mana yang jadi favorti Anda? (Aninda Putri)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *