Kendaraan Golongan II Boleh Melintas Ruas Bawen – Salatiga

Kendaraan Golongan II Boleh Melintas Ruas Bawen - Salatiga

Caption: Ilustrasi

SEMARANG (Asatu.id) – Jalan Tol Ruas Bawen – Salatiga sepanjang 17,6 Kilometer (KM) dioperasikan dalam tahap uji coba (soft opening) pada Jumat (15/9) kemarin.

Direktur Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ), Yudhi Krisyunoro mengatakan, pengoperasian ruas yang merupakan bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo dioperasikan sementara hanya untuk kendaraan golongan II.

“Sementara hanya untuk kendaraan umum kecil (golongan II). Untuk jenis bus dan truk belum diperbolehkan,” ujarnya saat memberikan keterangan resminya di Kantor TMJ Jalan Murbei No 1 Sumurboto Semarang, Jumat (15/9).

Yudhi menjelaskan, hal tersebut dikarenakan masih adanya pekerjaan ruas Salatiga-Solo yang direncanakan akan rampung pada tahun depan.

Sementara Kasubnit PJR tol wilayah PT Jasamarga, Aiptu Eko Heri Kustiono mengatakan, jika ada kendaraan golongan II ke atas nekat masuk ke ruas Bawen-Salatiga, maka pihaknya akan langsung memberikan penindakan.

“Koordinasi dengan Satlantas wilayah yang terkait juga sudah dilakukan. Dari KM 32 – KM 35 sudah terpasang rambu himbauan agar kendaraan besar keluar Bawen. Kalau nerobos akan ditilang,” kata Eko.

Untuk diketahui, pada tahapan uji coba tersebut, kendaraan yang melintasi Ruas Bawen-Salatiga tidak dikenakan biaya atau tanpa tarif hingga terbitnya Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang pemberlakuan tarif di ruas tersebut.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *