Masdiana : Kota Lama Jadi Warisan Dunia UNESCO 2020

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Masdiana Safitri. Sedang gencar – gencarnya mengadakan event atau Festival di Kota Semarang, guna meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang. Terutama di Kota Lama, karena ditargetkan Kota Lama akan menjadi warisan dunia UNESCO tahun 2020.

Masdiana Safitri, turut menghadiri acara Festival Penganten Semarangan di Kota Lama. Dirinya Mengaku bangga dan senang atas diadakannya acara tersebut, Jumat sore (15/9).

“Maksud kami mengadakan acara ini, kita ingin nguri-uri, karena adat pengantin Semarangan selama ini sudah hampir punah. Kita juga bisa melihat, riasanya sangat cantik, lagu Semarangan sangat terasa dan juga pakaian juga sangat bagus. Uniknya lagi yang laki-laki mengendarai kuda, sedangkan yang perempuan pake tandu.” tambah Masdiana Safitri,

Festival Semarangan Tersebut diikuti oleh enambelas pasang pengantin. Dari berbagai kecamatan di wilayah Kota Semarang.

Festival tahunan yang menjadi agenda pemerintah Kota Semarang untuk menarik wiatawan dari luar daerah. Acara yang sebelumnya diadakan diruang tertutup, kini hadir di ruang terbuka di Kawasan Kota Lama Semarang.

“Harapan kami adalah untuk meramaikan Kota Lama, yang ditargetkan masuk menjadi warisan dunia UNESCO tahun 2020. Dan utamanya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Semarang” tambah Mardiana Safitri. (Dhino)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *