Festival Pengantin Semarangan Jadi Ajang Kreasi Tata Rias

SEMARANG (asatu.id) – Gelaran Festival Pengantin Semarang di Kota Lama, Jumat (15/9), menjadi ajang unjuk kreasi tata rias para perias yang jumlahnya puluhan di Kota Semarang. Aneka kreasi modifikasi merias calon pengantin ditampilkan dalam lomba kali ini.

Salah satu kegiatan lomba dari acara yang menjadi agenda rutin Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang ini menjadi wadah untuk menampilkan keterampilan bagi para perias di Kota Semarang yang tergabung dalam Paguyuban Harpi Melati.

Dalam lomba tersebut terdapat 16 peserta pria dan 16 peserta wanita yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Semarang tampil lengkap dengan baju pengantin serta tatanan make-up hingga hair-do yang ditata secara apik.

Mereka menampilkan hasil karya riasan bertema pengantin Semarangan yang telah dimodifikasi. Kualifikasi penilaian Festival Pengantin Semarang ini dinilai dari tata rias dan tata busana dari masing-masing peserta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Semarang Masdiana Safitri selaku juri mengatakan, dalam penilaian dibagi menjuadi dua kategori putra dan putri.

“Untuk kategori putra, juara 3 Kecamatan Semarang Timur, juara 2 Kecamatan Tembalang, dan juara 1 Kecamatan Semarang Selatan. Sedangkan kategori putri, juara 3 Kecamatan Semarang Timur, juara 2 Kecamatan Semarang Tengah, dan juara 1 Kecamatan Semarang Timur,” katanya. (Aninda Putri)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *