Festival Pengantin, Ingatkan Warga Semarang. Ingatkan Apa?

SEMARANG (asatu.id) – Festival Pengantin yang diselenggarakan di Kota Lama Semarang yang bertujuan untuk melestarikan kembali Gaya Pengantin Semarangan yang memiliki kekhasan, keunikan serta mengandung nilai religiusitas yang mulai terkikis jaman. Dimana warga Kota Semarang lebih memilih pengantin bergaya Solo, Yogyakarta atau Eropa.

“Mengenalkan adat pengantin Semarangan yang sudah hampir punah. Sekarang orang sudah jarang pake adat Semarangan yang pakem. Kita di sini menunjukan kembali adat pengantin semarangan.” ujar Tanti selaku EO event tersebut (15/9).

Lomba Festival Semarangan Tersebut diikuti oleh enam belas pasang pengantin. Dari berbagai kecamatan diwilayah Kota Semarang. panitiapun juga menghadirkan fashion show dengan menggenakan kebaya khas Semarang.

“Ini bukan hanya Festival Pengantin Semarangan, namun juga ada lomba. Lomba yang dihadirkan diantaranya Lomba tata rias pengantin, dan juga lomba kecantikan. Pemenangnya kita lihat dari atribut dan aksesoris yang dikenakan” tambahnya.

Pagelaran Pengantin Semarangan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Mardiana Safitri. Ia mengaku sangat senang dan bangga terhadap pakaian dan musik khas Semarangan. (Dhino)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *