Kebun Buah Cepoko Segera Dikembangkan

Semarang (Asatu.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana akan melakukan pengembangan kawasan Kebun Buah Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Hal tersebut diharapkan akan semakin mendukung pariwisata di Semarang.

Plh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, rencananya, centra penjualan buah-buahan akan dibangun di depan Kebun Buah Cempoko. Selain itu, pembangunan pagar di sekitar Kebun Buah juga akan dilakukan.

‘’Jadi nanti yang berjualan buah tidak lagi seperti orang yang buka stan. Orang yang membeli atau datang juga tidak upek-upekan,’’ ujarnya, Rabu (13/9).

Ita menerangkan, pengembangan Kebun Buah Cepoko ini akan dilaksanakan mulai tahun 2017 hingga 2018. Diharapkan nantinya kebun buah ini bisa meningkat sisi fasilitas maupun jenis tanaman buah yang ada di dalamnya.

“Diharapkan juga tidak hanya buah jambu, kelengkeng dan durian, tapi juga varietas lainnya,” imbuhnya.

Pihaknya menjelaskan, maksud pengembangan Kebun Buah tersebut supaya masyarakat lebih tahu keberadaan kebun tersebut.

“Setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu Kebun Buah Cepoko banyak dikunjungi orang baik dari dalam kota maupun luar kota. Tapi dirasa masih banyak masyarakat yang belum tahu, harapannya setelah dilakukan pengembangan jadi lebih banyak orang yang tahu” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *