BPBD Semarang Siap Bantu Drop Air Bersih

SEMARANG (Asatu.id) – Kecamatan Gunungpati, Banyumanik dan Kecamatan Tembalang Kota Semarang merupakan tiga kecamatan ini merupakan daerah rawan terhadap air bersih selama musim kemarau. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Agus Harmunanto.

Untuk itu, BPBD Kota Semarang siap memenuhi permintaan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih untuk dikonsumsi masyarakat selama musim kemarau ini. Dalam upayanya, BPBD melakukan kerja sama dengan PDAM untuk memenuhi kebutuhan air bersih terhadap masyarakat yang melapor ke BPBD.

“Hingga saat ini yang sering mengajukan permintaan bantuan air bersih adalah warga Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang,” ujar Agus, Kamis (7/9).

Lebih lanjut Agus menerangkan, selain melakukan pengedropan air bersih, BPBD juga membuatkan tandon air bersih di wilayah Rowosari. “ Jadi tinggal mengedrop air bersih ke bak tendon. Kapasitasnya 2.000 liter air,” imbuhnya.

Selama musim kemarau, Agus menambahkan, BPBD juga membuka posko bantuan air bersih dan posko bantuan terhadap musibah lainnya. “Selama ini, BPBD selalu siaga untuk memenuhi permintaan warga Kota Semarang terhadap kebutuhan air bersih, sehingga kami membuka posko selama 24 jam,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *