Dirut Bank Jateng Jadi Satpam

MAGELANG (asatu.id) – Dalam Rangka Hari Pelanggan Nasional 4 September 2017 sebagai momentum untuk menyerap aspirasi karyawan dan sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah, Dirut Bank Jateng Supriyatno langsung terjun kelapangan menyamar sebagai Satpam.

Hal ini dilakukan Supriyatno dan Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Suldiarta di Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang. Dengan berpakaian satpam, mereka membukakan pintu untuk nasabah, mencarikan pelanggan tempat duduk serta memberikan pelayanan yang dibutuhkan.

Uniknya, hampir semua pelanggan tidak tahu bahwa satpam yang melayani mereka adalah Dirut dan Sekretaris Perusahaan Bank Jateng. Tak hanya itu, Supriyatno kemudian menanyai pelanggan soal kepuasan mereka atas pelayanan Bank Jateng serta saran untuk perbaikan kualitas pelayanan.

“Kami minta pelanggan untuk memberikan ide-ide mereka. Kami turun langsung ke bawah untuk menyapa dan merasakan apa yang terjadi di lapangan. Kami ingin memahami lebih dalam,” kata Supriyatno.

Menurutnya, dunia perbankan adalah dunia kepercayaan. Untuk bisa meningkatkan loyalitas pelanggan maka bank harus mampu menjaga dan membangun kepercayaan nasabah. Kompetisi sudah ada di tengah-tengah kita. Saatnya untuk berbenah.

“Menekankan pentingnya sensitivitas manajemen untuk menangkap fakta-fakta di lapangan. Visi dan misi pimpinan harus bisa diterima karyawan sampai level terbawah sehingga bisa memicu semangat kerja dan mendorong kualitas layanan prima,” katanya.

“Dengan berseragam satpam, saya bisa merasakan apa yang dirasakan satpam setiap hari. Betapa tidak ringan jadi satpam. Mereka berangkat lebih pagi, dan malam pun masih menjaga kantor. Kami hormat atas dedikasi satpam dan karyawan lain,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *