Mulai Hari Ini Gombel Baru Jadi Satu Arah

gombel baruSEMARANG (asatu.id) – Mulai hari ini Gombel Baru Semarang diberlakukan jalur satu arah.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, Yuswanto Ardi mengatakan, langkah tersebut diambil akibat masih tersedatnya arus lalu lintas setelah adanya pemberlakuan jalur dua arah di Jalan Gombel baru.

“Mulai hari ini, kami sudah sepakat untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan model satu arah, yang dari atas pengendara akan melalui Jalan Gomberl Lama, sementara pengendara dari arah bawah harus melalui Jalan Gombel Baru,” ujarnya kepada para pewarta, Sabtu (2/9).

Masih lanjutnya, kesepakatan tersebut merupakan hasil survey, dan kajian yang sudah dilakukan pihaknya bersama Dinas Peruhubungan (Dishub) Kota Semarang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), serta adanya masukan dari masyarakat.

“Ini merupakan kesepakatan bersama dan semoga ini bisa membawa kelancaran dan ketertiban bagi masyarakat pengguna jalan khusunya yang ada di Jatingaleh,” pungkasnya.

Ia menambahkan, secara teknis pihaknya akan dibantu Dinas Peruhubungan Kota Semarang dan Kementerian PU-Pera untuk melakukan pembenahan sepenuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *