Stadium General Fisip Undip Dihadiri Tokoh Nasional

Caption : Muhaimin Iskandar narasumber Stadium General bertajuk Membumikan Pancasila dan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin dalam Sistem dan Lanskap Politik Nasional dan Daerah (imboh/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang gelar Stadium General bertajuk Membumikan Pancasila dan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin dalam Sistem dan Lanskap Politik Nasional dan Daerah, Rabu (30/8).

Stadium General yang berlangsung di Auditorium kampus Fisip Undip ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK, Marwan Jafar, serta Ketua Umum DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.
Tak hanya itu, para civitas universitas seperti Rektor Undip, Yos Johan Utama serta jajarannya pun turut bergabung bersama ratusan mahasiswa yang terlihat interaktif mengikuti Stadium General tersebut.
Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin ini didapuk memberikan materi Membumikan Pancasila dan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin dalam Sistem dan Lanskap Politik Nasional dan Daerah.
Ia mengatakan, dalam era sekarang ini dibutuhkan paradigma baru tentang konsep Islam Rahmatan Lil’Alamin untuk meletakkan cara pandang yang pro aktif.
“Kalau anda Islam nusantara, Rahmatan Lil ‘Alamin anda harus pro aktif dalam berbagai hal seperti halnya persatuan, soal masalah yang di hadapi masyarakat, soal solidaritas,” tandas Cak Imin.
Sementara salah satu peserta Stadium General, Ahmad Zainal Arifin mengatakan kegiatan tersebut dinilai baik olehnya dan mampu memberikan pandangan yang luas tentang konsep Islam Rahmatan Lil ‘Alamin.
“Bagus, menambah pandangan lagi mengenai konsep Islam Rahmatan Lil ‘Alamin bagi yang belum mengerti. Namun untuk yang sudah memiliki pandangan tersebut lebih bisa memahami tentang konsep Islam Rahmatan Lil ‘Alamin ,” pungkas mahasiswa semester 7 jurusan Sejarah Itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *