Wagub Jateng : Sat Pol PP Harus Humanis dan Santun

JEPARA (asatu.di) – Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Heru Sudjatmoko menilai, kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jateng secara umum dapat dikatagorikan baik.

Hal ini diutarakannya usai membuka Jambore Satpol PP 2017 mewakili Gubernur Ganjar Pranowo, di Kelet, Kabupaten Jepara, Selasa (29/8).

“Secara umum baik, tidak memungkiri masih ada hal yang perlu ditingkatkan, skill harus terus diupayakan terutama keterampilan dalam menghadapi beberbagai permasalahan di lapangan, disisi lain harus santun, humanis, bahkan bisa menunjukan empati apaligi pada yang lemah (kurang berdaya),” terangnya kepada asatu.id.

Dikatakan Heru, Satpol PP sangat diperlukan kehadirannya terutama ditengah-tengah ketika pemerintah daerah harus bersikap adil dalam menegakkan peraturan serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat.

“Disatu sisi harus bisa menegakkan berbagai aturan seperti perda-perda serta aturan lain sebagainya. Disisi lain harus memfasilitasi supaya warga kita yang usaha, PKL dan semacamnya bisa tetap berusaha. Sehingga kita tidak bisa di satu sisi, harus adil,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Jambore Satpol PP tingkat Jateng ini dikiuti oleh seluruh Satpol PP Kabupaten/Kota se Jateng sebagai peserta aktif itu, akan digelar selama tiga hari mulai Selasa 29 hinga berakhir Kamis 31 Agustus 2017.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *