Dinas Perdagangan Minta Pembangunan Pasar Klitikan Dipercepat

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, progres pembangunan Pasar Klitikan Penggaron saat ini baru mencapai 21 persen. . Dinas Perdagangan Kota Semarang terus pemantauan progres perkembangan pembangunan agar proyek selesai target.

“Targetnya 9 Desember 2017 harus bisa selesai. Saya minta percepatan, mudah-mudahan akhir November sudah selesai,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, Selasa (29/8).

Dalam proses pengawasan,  ia juga meminta konsultan pengawas untuk keras dalam memonitor proses pengerjaan yang harus sesuai dengan Detail Engineering Design (DED).

“Misalnya flafonnya berbahan dari gypsum ya harus menggunakan gypsum. Jangan sampai bergeser. Termasuk ketebalan cor. Karena ini disorot oleh masyarakat Kota Semarang, sehingga harus maksimal pengawasannya,” imbuhnya.

Fajar menjelaskan bahwa Pasar Klitikan Penggaron ini memiliki kapasitas totalnya kurang lebih bisa menampung 3.000 pedagang.

“Terbagi tiga blok, yakni Blok 1, Blok 2 dan Blok 3 paling depan. Kami juga menambah bangunan yang berada di ujung paling depan, disediakan untuk mengantisipasi apabila dibutuhkan untuk kekurangan. Maka akan kami taruh di bangunan paling depan.

Setelah pembangunan tersebut selesai, pihaknya akan segera menyosialisasikan kepada para pedagang yang terdampak dalam proyek normalisasi Banjir Kanal Timur (BKT).

Direktur PT Proteknika Jasa Pratama, Saut Sibarane, mengatakan secara teknis saat ini pihaknya mengaku tidak ada hambatan. Adanya keterlambatan saat memulai pekerjaan dikarenakan beberapa sebab.

“Jadi, sebetulnya dibilang terlambat ya kami ini kan pakai budgeting plan. Sementara saat ini di Kota Semarang kan puncak-puncaknya project. Kami sudah antre selama 10 hari, baru kebagian (anggaran) belakangan. Dari situlah, kami mengalami keterlambatan pengerjaan,” ucapnya.

Pihaknya mengaku optimis akan bisa menyelesaikan pembangunan sebelum batas waktu yang ditentukan.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *