Sudiman Said : Kandidat Itu Lahir dari Usulan Masyarakat

SILATURAHMI – Panitia silaturahmi warga Jawa Tengah bersama dengan Sudirman Said, saat berada di ruang transit di Balairung Universitas PGRI Semarang.

SEMARANG (asatu.id) – Digelarnya forum silaturahmi Jawa Tengah di Balairung Universitas PGRI Semarang, merupakan inisiatif yang berasal dari warga. Keberadaan Sudirman Said, yang merupakan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tersebut, lebih karena dirinya diundang untuk hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini sendiri dikait-kaitkan dengan adanya rencana Sudirman Said untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah di Pilkada 2018 nanti.

“Aspirasinya dalam rangka mendorong proses pencalonan, yang perlu kita hargai dan hormati. Mudah-mudahan menjadi langkah yang baik karena saya percaya bahwa Pilkada itu harusnya hajat masyarakat bukan kandidat. Karena kehadiran kandidat berasal dari usulan masyarakat, itu salah satu alasan adanya kegiatan forum silaturahmi ini,” ujarnya, sesaat sebelum memberikan sambutan di Forum Silaturahmi Jawa Tengah.

Dikatakan, terkait Jawa Tengah yang baru, pihaknya memiliki beberapa penggambaran kata-kata besar yang normatif seperti Jawa Tengah maju, mandiri, sejahtera, kuat, ataupun bermartabat.

“Namun, saya lebih codong kepada Jawa Tengah yang bermartabat. Artinya, tidak saja maju secara fisik namun suasana batin masyarakatnya itu punya harga diri, dan itu dikelola dengan cara-cara kehidupan yang beritegritas, mengedepankan nurani, serta kepentingan rakyat semata-mata,” katanya.

Menurut Sudiman Said, begitu luasnya Jawa Tengah, sehubungan dengan kebijakan desentralisasi-otonomi daerah, membuat pemimpin ke depan dari Jawa Tengah, siapa pun itu, harus bisa me njadi dirijen dari orkestra kebhinekaan yang ada.

“Kalau dibandingkan dari wilayah lainnya, ternyata masih banyak hal yang perlu diperbaiki di Jateng, dari sisi ekonomi, kemajuan pendidikan, maupun kesehatan,” paparnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *