Keren, Di Hut RI Ke-72, Warga Kelurahan Candi Gelar Kirab Bendera Merah Putih

Caption : Pasukan Kirab Bendera Merah Putih Membawa Lambang Garuda Pancasila Menuju Asrama Mahasiswa West Papua.

SEMARANG (asatu.id) – Guna memasyarakatkan Pancasila, masyarakat Rukun Warga (RW) 04 Kelurahan Candi, Candisari Semarang gelar Aski kebangsaan Garuda Pancasila Akulah Pendukungmu, Kamis (17/8).

Ketua Panitia Pelaksana, Teguh Irawan megatakan, kegiatan tersebut meruapakan serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 72.

“Kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya saat ditemui asatu.id di Lapangan Sendang Kelurahan Candi, Candisari Semarang, Kamis (17/8).

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk lebih menumbuhkan rasa patriotisme yang ada di lingkungan masyarakat setempat.

“Acara ini bermula dari kegelisahan pemuda serta tokoh disini bahwasanya masih dijumpai warga yang belum memasang Lambang Garuda Pancasila di rumahnya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Candisari, Abdul Haris, Babindas Kelurahan Cadi Sanyoto, Ketua Karang Taruna Kota Semarang, Ananta wijaya, para tokoh setempat Serta para tamu undagan lainnya.

Untuk informasi, Aski kebangsaan Garuda Pancasila Akulah Pendukungmu juga dilakukan kirab bendera merah putih diiriingi oleh 31 personil serta pemasangan Lambang Garuda Pancisla di Asrama Mahasiswa West Papua, yang berada kurang lebih 200 meter dari lokasi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *